Journey To The Kingdom of GOD
8:41 PM | Author: jacobsaputra
FT dalam Mar 1:15, kata-Nya: ”Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!” Dalam ayat ini ada tiga penekanan yang penting, yaitu Kerajaan Allah, Bertobat dan Injil. Esensi yang ditekankan di sini adalah Kerajaan Allah.

Mat 6:33 berkata : “Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Kerajaan Allah emang sudah dekat, tetapi kita tetap harus mencarinya! Jadi ada usaha untuk mendapatkan Kerajaan Allah. Jadi Kerajaan Allah adalah tujuan yang sangat penting dalam hidup kekristenan. Bagaimana mencarinya? 2 hal : Bertobat dan Percaya Injil (Mar 1:15)

Apa arti kedua kata tersebut? Mari kita lihat dalam Ibrani 11:6. ” Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barang siapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.” Artinya ketika seseorang bertonat, dia harus percaya sungguh-sungguh bahwa Allah itu ada, dan mencariNya memlalui Injil. Ketika seseorang bertobat, Allah sudah hadir dalam hidupnya. Tetapi dia belum masuk kerajaan Allah. Tujuan Allah, kita adalah supaya masuk dalam kerajaan Allah. Jadi, tidak cukup kalu hanya sampai bertonbat saja. Kita harus terus mencari sampai menemukan Kerajaan Allah dan hidup dilamnya. Itulah sebabnya kita harus mencari Kerajaan Allah melalui Injil.

Dalam menggali Injil ada dua hal penting dalam menggali injil, yaitu :

1. Berakar Ke dalam.
Alat pendukung supaya kita bertumbuh dan berakar ke dalam, ialah :
  • ATM yaitu Amati FT, Tangkap sesuatu dari FT dan melakukan FT
  • KPR 3T (Katakan FT, Pikirkan FT dan Rasakan FT, sampai Terobesesi, Terasimilasi dan Terstimulasi)

2. Berakar Melebar

Tidak hanya berakar ke dalam tapi kita juga harus berakar melebar. Sangat berbahaya jika kita hanya berakar ke dalam tetapi tidak melebar. Akibatnya kita hanya condong ke spiritisme. Banyak gereja terseorang karena tidak berakar melebar. Alat Pendukungnya adalah
  • Komit Triple S (Sponsor, Syafaat dan Sponsee)
  • Pemuridan / SMK (Saya Murid Kristus)
  • Temukan Injil yang murni melalui saat teduh pribadi. Gali Alkitab dengan SMU (Siapa yang menulis, Mengapa ditulis, Untuk siapa ditulis) dan menafsirnya dengan SMA (Sejarah ayat ditulis, Maksud ayat ditulis, Aplikasinya dalam hidup)

|
This entry was posted on 8:41 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: