Mengasihi Tuhan > Mengasihi Sesama
10:14 PM | Author: jacobsaputra




Uda pernah baca Cerita Daud ketika mendengar Saul meninggal?? Peristiwa ini tercatat dalam II Sam 1:1-16. Kalo kita baca peristiwa ini, sungguh suatu sikap yang luar biasa banget dari Daud terhadap kematian Saul. Mengapa saya bilang luar biasa?

Kita tahu bahwa Saul adalah raja pertama BAngsa Israel, tapi ketika Dia melanggar hukum TUhan dengan memgambil alih tugas Samuel untuk mempersembahkan korban bagi Tuhan, dia ditolak TUhan menjadi raja ISrael. Sebagai pengganti Saul, Tuhan pun mempersiapkanDaud. Seorang muda yang cinta TUhan. Daun pun sangat berhasil dalam apa yang dia kerjakan, tapi sayang karena keberhasilannya Saul menjadi membencinya. Saul berusaha beberapa kali untuk membunuhnya. Saul terus memburu dan mengejar Daud agar membunuhnya, dan sebagai manusia saya percaya Daud sangat lelah dikejar-kejar Saul. Sampai akhirnya Saulpun tewas dalam pertempuran, dan ketika berita itu disampaikan kepada Daud, Daud menjadi sangat sedih. Sungguh-sungguh berduka akan kejadian itu. Padahal dia tahu bahwa Saul adalah orang yang ingin sekali membunuhnya! Dan pasti dia sadar juga berarti itu membuka jalan bagi dia menjadi raja! TApi sungguh sikap yang sangat bertolak belakang yang Daud tunjukkan. Suatu sikap kasih yang luar biasa!

BAgaimana dengan kita..???

Apakah kita bisa mengasihi sesama kita seperti DAud mengasihi Saul? Mengasihi sungguh-sungguh sesama kita walupaun terkadang mereka menyakiti kita? TEtap bisa mengampuni, tetap bisa memaafkan dan melupakan kesalahan orang.?? FT berkata kalo kita mengasihi Allah berarti kita juga harus mengasihi saudara-saudara kita. Sudahkah kita mengasihi..???


Sebab inilah berita yang telah kamu dengar dari mulanya, yaitu bahwa kita harus saling mengasihi;
(I Yoh 3:11)
|
This entry was posted on 10:14 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: