MASALAH > Promosi TUHAN
7:53 PM | Author: jacobsaputra


Semua pasti tahu tentang cerita Daud melawan Goliat. Ketika itu bangsa Israel bagitu cemas dan takut terhadap bangsa Filistin karena Goliat yang begitu gagah perkasa. Tapi dengan kuasa Tuhan Daud berhasil mengalahkan Goliat dan memotong kepalanya sehingga bangsa Israel berhasil memukul kalah bangsa Filistin.

Posting kali ini, saya tidak membahas bagaimana Tuhan menyertai Daud sebegitu hebatnya sehingga berhasil mengalahkan Goliat yang gagah perkasa yang sangat berbeda jauh dari Daud jika dilihat segi fisiknya. Tapi pada posting kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk merenung: "Kenapa ada Goliat dalam cerita ini? Kenapa mesti ada Goliat dalam kehidupan Daud?"

Bagi bangsa Israel Goliat adalah masalah yang sangat serius yang harus dihadapi. Goliat adalah ancaman kehidupan bagi bangsa Israel. Mereka mengangap Goliat adalah pribadi yang dapat memusnahkan kehidupan mereka. Dan bagi sebagian kita juga akan menganggap sama hal demikian. Tapi bagi TUHAN tidak demikian.

Goliat dapat diibaratkan permasalahan yang harus kita alami. Ancaman yang harus kita hadapi. Tantangan hidup kita. Dan terkadang kita menganggap masalah, ancaman, tantangan adalah hal yang sangat menakutkan, sangat memberatkan sehingga sering kali kita protes ama Tuhan, kita menyalahkan TUhan. Kita menganggap Allah itu tidak adil. Dan tidak sedikit juga yang meninggalkan Tuhan karena masalah, tantangan yang mereka hadapi. Tapi saudaraku pernahkah kita berpikir kenapa mesti ada "Goliat" dalam hidup kita?

Pernahkah terlintas dalam pikiran bahwa TUHAN mengijinkan adanya Goliat dalam kehidupan Daud untuk MEMPROMOSIKAN Daud? Tahukah saudara, sejak Daud berhasil mengalahkan Goliat namanya jadi melambung. Dia menjadi sangat dielu-elukan oleh bangsa Israel. Dan sampai akhirnya dia menjadi raja atas bangsa Israel menggantikan Saul! Luar biasa bukan!? Tapi bagaimana dengan kita ketika ada "goliat-goliat" dalam kehidupan kita? Apakah kita malah menggerutu tak menentu, memprotes, menyalahkan Tuhan? Menjadi begitu lemah? Pernahkah kita berpikir bahwa masalah, tantangan adalah sarana TUHAN untuk mempromosikan diri kita?

Jadi bagaimana pendapat kita? Berubahlah paradigma kita mulai sekarang. Tapi ingat, sebelum itu semua pastikan hidup kita benar dimana TUHAN! Semangat! JBu
|
This entry was posted on 7:53 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 comments:

On October 15, 2008 at 8:04 PM , Miss G said...

Bagus banget entry ini dan mmg betul, masalah2 kalau mau diliat sebagai 'test2' dari TUHAN untuk meningkatkan kemampuan kita, maka masalah2 tersebut justru berubah menjadi berkat, malahan bisa jadi sebuah mujizat yg luarbiasa.

Thanks ya Jacob buat sharing ini. Salut!

JLU!

 
On October 20, 2008 at 10:19 AM , Tha..^^ said...

postingannya bagus koko :)
tapi sering kali masalah itu dipandang sebagai something annoying. Bukan alat buat naik kelas yah
huhuhuhuhu...
begitulah manusia *dan juga saya :">*